Healthy

Manfaat Superfood Acai Berry

May 13, 2020

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Acai Berry adalah buah berry berwarna keunguan gelap, ukuran kecil dan tumbuh awalnya dari Amerika Selatan, sering dikonsumsi oleh suku Kaboklo untuk berburu di hutan yang menjaga stamina mereka agar tidak mudah lemas, berenergi dan tidak cepat lapar.


Berikut ini adalah manfaat Acai Berry komplit untuk bantu kamu nurunin berat badan.

  1. Super Padat Nutrisi, namun rendah gula
    Yang suka takjil buat buka puasa bisa ganti dengan semangkuk Acai berry yang bernutrisi antioksidan, fitonutrien, serat, multivitamin (A, C, B), tinggi Mineral (Zinc, Chromium, Magnesium, Kalium), asam amino, sterol dan bioflavonoid yang memiliki banyak manfaat kesehatan, disertai kandungan gula buah yang rendah.
  2. Membantu mengatur Hormon yang mengontrol Berat Badan dan Pembakaran Lemak
    Acai meningkatkan fungsi hormone ghrelin dan leptin yang mengontrol gula darah, rasa lapar, dan rasa kenyang. Sehingga fungsi metabolisme tubuh menjadi lebih optimal, tubuh dapat menyerap nutrisi lebih banyak, dan mengaktivasi enzim-enzim yang membantu proses detoksifikasi.
  3. Meningkatkan Kesehatan pencernaan
    Kandungan tinggi serat dan fito nutrient membantu menjaga fungsi hati, mencegah terjadinya konstipasi dengan meningkatkan fungsi pergerakan usus, dan mencegah makanan terfermentasi di dalam usus terlalu lama. Acai membantu penyembuhan dari masalah pencernaan seperti leaky gut, overload dari toksin, proses autoimun dari pencernaan.
  4. Skin Booster
    Percantik kulit kamu dari dalam sel tubuh dengan Acai, karena dia membantu mempercepat penyembuhan luka, meningkatkan kelembaban pada kulit, produksi kolagen, dan kandungan antioksidan untuk mencegah tanda-tanda radikal bebas pada kulit seperti kerutan, bintik-bintik hitam, garis-garis penuaaan dan perubahan warna. Acai juga membantu meningkatkan pertumbuhan sel, dan metabolisme sel sehingga kulit lebih sehat dan terlihat lebih muda.
  5. Meningkatkan Fungsi Kognitif
    Biar kamu bisa lebih produktif, Acai Berry memiliki fitosterol yang tinggi yang berfungsi sebagai “brain protector”, yaitu menjaga keseimbangan dari sel saraf dan neurotransmitter otak, meningkatkan fokus dan daya ingat, menjaga keseimbangan hormon kortisol(adaptogen), .
  6. Menjaga Fungsi Jantung
    Meningkatkan profil lemak baik dalam tubuh melalui kandungan asam lemak tidak jenuh seperti asam oleat dan fitosterol.
  7. Anti Kanker
    Acai membantu menurunkan tingkat insidensi dari kanker kolon, lambung dan kantung kemih dengan cara meningkatkan enzim-enzim dan fitonutrient yang mencegah pertumbuhan sel kanker, membantu induksi kematian sel kanker, menghambat pertumbuhan tumor dan menghambat invasi dari sel kanker.

Superfood Acai dalam bentuk bubuk ini bisa langsung kamu tambahkan ke dalam air, smoothies, jus, salad, kue-kue, ataupun snack bar yang kamu konsumsi setiap harinya. Sehingga tubuh kamu bisa selalu mendapatkan nutrisi dan manfaat untuk pertumbuhan sel-sel penting di dalam tubuh kamu (kulit, jantung, mata, dan otak) sehingga kamu bisa tetap berenergi, beraktivitas dengan optimal, dan memiliki ide-ide kreatif yang dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Jadi, jangan lupa untuk pilih yang Baik dari yang terbaik.

3 likes

Author

dr. Arihta Johana Wulandari Ginting

Your email address will not be published.